Notifikasi :

1. Wellcome to My Blog ^^.

2. Post Baru Tentang Cheat My Ninja

3. Download Game God Of War 2 untuk PC FREE.

4. Nikmati Browsing dengan Google Chrome.

Posted by : Maz Ryo Oct 20, 2012


Assalamualaikum, kalo kemarin aku share buat anime tapi kurang komplit yah..? nah skarang aku coba komplit'in deh. Oke kita mulai dengan gambar yang sederhana aja dan ga begitu rumit. ^_^



1. Harus punya software Paint tool sai (PTS). kalo belum punya bisa download di SINI
2. kalo udah buka deh PTS nya. setting ukuran kertas nya menjadi yg menurut kalian pas. kalo punya ku 2300x2000
3. abis itu buat lingkaran yang gede menggunakan tools "marker". dan kecilkan Opacity nya jadi 20-30% biar agak samar2 karena kita akan membuat polanya dlu. ;)
contoh SS :

4. Oke kalo udah, buat bentuk wajahnya/kepalanya. pertama klik "new linework layer" abis itu klik tool "curve" pilih ukuran garis yg menurut kalian pas. punya ku pake yang ukuran "1". klu udah mulai deh buat bentuknya pake itu tool.
Contoh SS :

5. berikutnya. kalo dh selesai buat bentuk wajahnya. delete aja yang layer 1 tadi (waktu di step 3).
contoh SS :

6. sekarang kalian buat deh bentuk mata, hidung ama mulut nya. di kira2 yah, jgn asal ngasih ntar jadinya amburadul. hehe
contoh SS :

Catatan :

  • untuk cara membuat garis awal menjadi pipih seperti pada mata tsb. bisa lihat di SINI tentang cara menggunakan tool "preesure"
7. lanjut ke tahap akhir pembuatan linework . di sini kita buat bentuk kerudung nya. caranya pakai tool "curve" tadi, biar mudah kalian boleh pakai contoh sprti foto/object nyata. biar mudah juga untuk membuat lekukan-lekukan pada kerudung nya, selebihnya kalian boleh hiasi menurut kreativitas kalian masing2.. ;)
biar ga keliatan kaku aku biasanya pakai tool "preesure" untuk mempipihkan garis awal dan akhir pada lekukan kerudung.
contok SS : 

8. Nah kalo dah sampe sini tinggal hapus saja garis2/linework yg seharusnya ga kelihatan/ketutupan. ;)
dan tambah'in lekukan-lekukan yang kurang. :D biar tampak lebih hidup gambarnya :)
contoh SS :

9. Oke selesai deh, tinggal yang mau nambah'in butuh tambahin. ato yang mau langsung ngewarnain juga boleh. ;)

Catatan :
  • untuk 1 anggota tubuh saya saran kan pakai 1 linework. jangan di jadikan 1 sama anggota tubuh lain. ntar bisa repot waktu menggambar gambar yang rumit. ;)
  • kalo kalian emang hobi gambar aku jamin pasti mudah gambar yang kyk beginian. 
  • dan yang gag bisa gambar tp punya kemauan juga jgn mudah mengerah yah. "belajarlah dari kasalahan" ^_^
Oke secekep dlu dari saya nih, semoga bisa membantu temen2 semua. kalo ada yang mau di tanyakan langsung comment aja OK ntar kalo OL pasti aku jawab. ;)


Original Post By Mr.BLAZZTER

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Masih bingung tahap pembuatan panca indra kak, misal mata, hidung, sama mulutnya. . .

    Cara nipisin ujung alis misalnya...

    Mampir ke blog aku yang sederhana ya kak,
    http://biellsoft.blogspot.com

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Mr.BLazzter - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -