Notifikasi :

1. Wellcome to My Blog ^^.

2. Post Baru Tentang Cheat My Ninja

3. Download Game God Of War 2 untuk PC FREE.

4. Nikmati Browsing dengan Google Chrome.

Posted by : Unknown Oct 14, 2012


Langsung aja deh. ga pake basa basi, yang mau belajar yah belajar, yg mau liat yah liat.. XD
sebelum nya maap Tool2 ini tool yg menurutku sering ku gunakan. ;)



Tool pada Lembar Layer

1. Tool  Marker
  • Tool ini di gunakan untuk Mewarnai warna atau warna dasar.
2. Tool Air Brush
  • Tool ini di gunakan untuk warna shanding seperti bayangan. hasil penggunaannya kayak piloq gtu.
3. Tool blur
  • gunanya untuk memblur warna biar agak samar2 gtu.
4. Tool Eraser
  • kyknya ga perlu jelas'in yang ini.. =_=" udah pada tau kan yg namanya Eraser itu pasti buat menghapus. ;)
5. Tool Bucket
  • gunanya itu untuk memblok gambar dengan warna yg kamu pakai. aku sih jarang guna'in ini :v
Tool pada Line work

1. Tool Curve
  • Untuk membuat lengkukan lengkukan agar lebih mudah untuk membuat pola. tool ini yang biasa aku buat untuk menggambar. 
2. Tool Preesure
  • tool ini di gunakan untuk membuat garis akhir tampak lebih mengecil / melebar.
    biar ga bingung saya kasih SS nya :
    ~ bentuk awalnya biasanya kan kyk gini.

    ~nanti bisa di rubah menjadi sprti ini.

    ~atau sebaliknya.
3. Tool color
  • tool ini di gunakan untuk line berwarna. klo biasanya kita line berwarna hitam kita bisa ganti dg warna lain menggunakan tool ini.
4. Tool line
  • tool ini gunanya hampir sama dengan curve cuman tool ini garisnya lebih kaku/sperti zigzag gitu.
5. Tool Edit
  • tool ini di gunakan untuk mengedit garis yang sudah kita buat tadi agar bisa lebih pas dengan keinginan kalian.

Udah ngerti belum..? hehe
mungkin masih ada yang bingung tentang Lembar layer  dan Lembar linework
gini deh. saya jelaskan sekalian.
yg mana Lembar layer dan yang mana lembar line work.

tempatnya ada pada panel layer, berikut SS nya :

keterangan :
 no 1. untuk Lembar layer
 no 2. untuk Lembar Linework

kalo aku biasanya pake Lembar linework untuk gambar pastinya pake tool curve, dan Lembar Layer Untuk mewarnai. ;)
alasan aku pake tool curve karena aku gambarnya pke mouse, jadi ntar klo pake tool pen garisnya pasti jadi blepotan ga karuan.. :v
kecuali kalian pake perangkat keras khusus untuk gambar, klu pake itu kalian bisa langsung pake tool pen. :D

Udah dulu deh penjelasan dari saya semoga dapat membantu temen2 newbie semua.
bagi yg belum ngerti/mau di tanyakan langsung aja komen. ^_^
Insyaallah kalo Ol aku bales, klu gag contact FB ku aja langsung,, :D

Selamat Mencoba!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Mr.BLazzter - Oreshura - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -